17 December 2011

Festival Budaya 2011 - Hari 1

Bukan anak budaya namanya kalau nggak ngadain acara yang berhubungan dengan budaya! Yuk kita tengok acara paling bergengsi sejagad sastra..
FESTIVAL BUDAYA 2011




Acara ini merupakan acara terbesar di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) yang melibatkan 15 jurusan yang ada di FIB dan seluruh masyarakat sastra. Setiap tahunnya Festival Budaya mengusung berbagai tema yang menarik. Sejak tanggal 8 sampai 10 Desember 2011 diadakan perlombaan yang berbeda setiap harinya.

Untuk hari pertama ada PSPB (Pentas Seni Pentas Budaya); hari kedua ada Karnaval Budaya, GSR (Gelar Sastra Raya) serta Festival Musik. Naah hari ketiga inilah yang paling ditunggu-tunggu oleh warga sastra. Ada perhelatan bergengsi oleh kelimabelas jurusan di FIB, yaitu Petang Kreatif.

Ada apa sih di hari pertama Festival Budaya?
Pertama, acara dibuka oleh penampilan dari Teater UI dengan "Malingnya". Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bayu Fajri Hadyan selaku Project Officer FesBud 2011. Berikutnya dimulailah penampilan PSPB masing-masing jurusan.

Tunggu, apaan sih PSPB?

PSPB itu ajang bagi masing-masing jurusan FIB untuk berkreasi dalam mini showcase berdurasi 10 menit. Kira-kira bakalan bosen nggak tuh ngeliatan belasan mini showcase terus-terusan? Nggak dong! Dalam mini showcase tersebut kita bisa ngeliat rangkaian teater, dance, hingga nyanyi. Contohnya aja prodi Sejarah yang menggabungkan teater dengan dance. Ketika sampai di bagian klimaks cerita, para pemain langsung ngedance ala boyband! Ada juga prodi Jepang yang menampilkan kehidupan sehari-hari orang Jepang. Mulai dari berangkat kerja di pagi hari hingga minum sake di malam hari. Pada akhir penampilan, seluruh pemainnya ngedance bareng-bareng. Ada lagi yang nggak kalah serun nih, prodi Indonesia menampilkan beragam kebudayaan Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke.

Wah.. penasaran kan gimana serunya PSPB? Makanya yuk jadi bagian dari rakyat sastra, karena..
Cuma Budaya yang Punya Gaya \:D/

Related Posts by Categories

1 comments:

mbak mas tampilin fotonya juga dong

Post a Comment

tulis komentar...