14 November 2011

7 Stars Doctor

Dalam FK UI mempunyai standar dokter  yang disebut“7 stars doctor” dan dirasa penting oleh FKUI. Dan para mahasiswanya diharap mempunyai kemampuan dokter 7 bintang tersebut yang meliputi :

1. Care provider
2. Decision-maker
3. Communicator
4. Community leader
5. Manager
6. Researcher
7. Faith and piety

Untuk mencapai itu, banyak sekali kegiatan yang diselenggarakan di FKUI. Mau tau?

1. PSAF (Pengenalan Sistem Akademik Fakultas). PSAF merupakan program orientasi yang dijamin berbeda dengan program orientasi lainnya. Ini BUKAN program orientasi BIASA. :D

2. Mabim (Masa Bimbingan). Meskipun terhitung lama, tapi percayalah dengan mabim ini akan membuat kalian semakin kenal dan cinta dengan FKUI. Lewat mabim, kalian akan kenal banyak kakak kelas mulai dari yang setahun di atas  kita sampai yang sudah jadi co-ast. Di mabim juga, setiap angkatan akan membuat sebuah even besar sehingga angkatan baru akan belajar untuk mandiri dalam berorganisasi, tentunya masih dengan bimbingan dan bantuan kakak-kakak senior. Kegiatan selama mabim, contohnya adalah baksos angkatan. Logo berwarna hijau ini adalah logo baksos angkatan 2011 yang diadakan di desa Bojong. Kegiatannya banyak, mulai dari penyuluhan ibu dan anak, posyandu, batsal (pengobatan masal), sampai bazaar murah. So, what will you make, 2012??

3. Program relawan. Ini adalah program FKUI yang bekerja sama dengan pihak RSCM. Program ini merupkan program baru yang dirancang untuk pembelajaran empati. Di sini, kita akan bertugas untuk membantu para pasien yang “kebingungan” untuk dapat menemukan ruangan-ruangan yang ingin dituju. Sekalian kita belajar mengenal dan menghafal denah RSCM yang nantinya akan menjadi tempat kuliah kita di masa klinik. Mau?? :D

4. Dan masih banyak lagi :D
Even yang diselenggarakan FKUI pun beragam, mulai dari FKUI Day, Decan Cup, Liga Medika, Buka bersama seluruh staff FKUI, dan masih banyak lagi. Di FKUI, kita tidak hanya belajar, belajar, dan belajar, tetapi ada saatnya kita membuat acara untuk melepas segala kepenatan.


Related Posts by Categories

1 comments:

Post a Comment

tulis komentar...