13 November 2011

Hot Spot FISIP UI

       Kampus FISIP terletak di antara Psikologi dan FIB. Setiap sudut kampus FISIP selalu ramai dari pagi sampai siang. Ada saja yang dikerjakan anak FISIP, mulai dari belajar, rapat, wi-fian, baca buku, makan, ngopi, main kartu, atau sekedar ngobrol-ngobrol. Below, we’ll give you a bunch of good spots at FISIP UI, check ‘em out!





WHERE TO EAT

       Takor alias Taman Korea adalah tempat makan paling hip di FISIP. Di sini semua anak FISIP ngumpul. Kita nggak cuma makan lho di sini, tapi bisa dibuat diskusi sama ngerjain tugas juga. Makanannya banyak banget pilihannya dengan harga mahasiswa, mulai dari sushi sampai soto ayam ada semua! So, come and enjoy!

       Takoru alias Taman Korea Baru adalah tempat makan berhias tirai-tirai kayu. Tempatnya jauh lebih kecil dari Takor. Makanannya enak-enak, tapi harganya sedikit lebih mahal daripada di Takor.

       Bloc adalah tempat makan ber-AC yang menjadi satu dengan toko buku. Tempatnya sangat nyaman, terutama buat makan siang (ngadem hehe). Sering banget kita nemuin dosen makan di sini. Pilihan makanan ada bakso, mie ayam, omelet, takoyaki, udon, soba, dan juga es krim! Harganya agak mahal sih, tapi sepadan dengan kenyamanan yang kau dapatkan hehe.

       Coffee Toffee adalah jawaban bagi yang pengen ngopi-ngopi di FISIP. Coffee Toffee di FISIP punya range harga di bawah Coffee Toffee lainnya, jadi cocok banget buat kantong mahasiswa. Terdapat 39 jenis minuman, ruang full AC, wi-fi, sofa, dan musik :D

       Kopma alias Koperasi Mahasiswa merupakan pertolongan pertama pada kelaparan dan kehausan karena disini banyak dijual snack enak dan gurih, nasi juga ada lho dengan harga only 3000 perak!



SHOPPING

       Souvenir Center buat yang pengen beli oleh-oleh khas FISIP buat orang-orang special di kampung halaman. Ada jaket, baju, goodie bag, gantungan hape, sandal, gantungan kunci, jam dinding, notes, sampai stiker-stiker keren penanda jurusan kita, jangan lupa beli stiker bertuliskan “GUE ANAK FISIP” ya!

       Distro Mahasiswa gaul banget kan kampus punya distro sendiri. Iya dong, FISIP sangat mengakomodasi jiwa entrepreneur kamu lewat distro mahasiswa ini. Pengelola, supplier, dan konsumen adalah mahasiswa sendiri. Barang yang dijual antara lain baju, sepatu, celana, aksesoris, dsb.



SPORT

       Nggak perlu pusing kalau mau olahraga di FISIP. Mau futsal? Ada lapangannya! Mau bulutangkis? Bisa dong, ada lapangannya. Mau pingpong? Bisa bangeeet :D



BELAJAR YUUUK…

       Hilangkan mindset bahwa belajar cuma bisa di kelas atau di rumah. Di FISIP kamu bisa belajar di mana saja. Paling asik belajar di Miriam Budiardjo Resource Center (MBRC). Di sini selain bisa belajar (lesehan di karpet atau pake bangku), juga bisa browsing, nonton TV, baca koran (from Kompas to The Jakarta Post), baca majalah juga bisa. Asiknya lagi, gedung ini full AC!

       Ohya, kalo kamu nggak punya printer buat ngeprint tugas jangan khawatir ya. Kalo mau ngeprint langsung capcus aja ke depan Coffee Toffee, ada tempat print dan fotokopi atau langsung aja ke IT Center di sebelah Kopma. Mau fotokopi bisa ke Gedung Nusantara I (Dept. Kriminologi), ada tempat fotokopi tepat di bawah tangga.



WATCH THE SHOW

       Auditorium AJB Bumiputera sering dipakai untuk acara-acara penting di FISIP, mulai dari public lecture, seminar, workshop, pemilihan mahasiswa berprestasi, pagelaran seni, serta sidang.

       Auditorium Gedung Komunikasi serius tempat ini bagus banget, berasa kuliah di luar negeri dengan tempat duduk bertingkat. Sering diadakan seminar, konferensi, diskusi kontemporer, pelatihan, dan lomba antarmahasiswa.

       Teater Kolam atau dikenal sebagai Teko adalah mini colosseum FISIP. Tentu ini bukan tempat adu gladiator ya, tapi ini tempat pertunjukan tari, teater, dan musik. Teko punya panggung utama yang memotong lingkaran bangku penonton, dengan extension berupa arena kosong berisi batu kerikil yang ada di tengah Teko.



Musholla

       Kita juga punya Musholla yang sangat hidup dengan berbagai kegiatannya. Tidak hanya shalat, tapi kita bisa ikut kajian rutin juga. Jangan khawatir barang hilang saat ditinggal wudhu, karena mushalla punya tempat penitipan barang gratis.



       Selain itu, banyak tempat ngumpul bersama teman-teman. Mulai dari Plaza FISIP, SBAL + SBAL Extension , Batang, dan Teletubbies. Ngerasa nama-nama tersebut agak unik? Penasaran? Explore it more by studying at FISIP!

Related Posts by Categories

0 comments:

Post a Comment

tulis komentar...